Senin, 27 Februari 2012

Gafatar, Hidupkan Nilai Luhur Pancasila


SLEMAN (KR) - Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) DIY, dideklarasikan sebagai ormas independen yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, dengan visi dan misi menghidupkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila, bersifat universal dan dilandasi semangat kebangsaan. Deklarasi dilakukan di Mataram Ballrom Hotel Sheraton Yogyakarta, Minggu (26/2) dipimpin langsung Ketua Umum Gafatar Mahful M Tumanurung, dihadiri anggota dan pengurus DPD DIY.
Ketua DPD Gafatar DIY Yudistira Arif Rahman Hakim SH menyatakan, gerakan kepemudaan ini bertekad tidak akan menjadi partai maupun berafiliasi dengan partai politik manapun. ”Kami akan berusaha membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dialami bangsa Indonesia, dan menciptakan kondisi masyarakat berbangsa dan bernegara yang damai dan berdaulat, berkeadilan serta bermartabat,” ujarnya.
Dijelaskan Yudistira, Gafatar DIY lahir sejak 16 September 2011. Pihaknya optimis keberadaannya di tengah masyarakat, ke depan mampu berkontribusi  untuk bangsa Indonesia yang saat ini mengalami kemerosotan dari berbagai sisi kehidupan termasuk kebudayaan.
Untuk mewujudkan misi tersebut dibutuhkan   keberanian generasi muda membangkitkan semangat perjuangan melalui aksi nyata.
Ketua Umum DPP Gafatar Mahful M Tumanurung menambahkan, untuk ormas ini pihaknya berjanji akan melakukan reinterpretasi, internalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai luhur Pancasila untuk menuju masyarakat Indonesia yang lebih baik.      (M-3)-a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar